Nasihat Dalam Diam

Adalah prasangka yang tak terhindar ketika kau mengatakan kami tak mengerti makna kekeluargaan. Mungkin kita hanya memakai kacamata yang berbeda. Akan kujabarkan apa yang kami lihat, supaya setidaknya, setelah membaca pesan ini, kau dapat mencoba melihat dari sudut pandang kami.

Bagi kami kekeluargaan adalah kepedulian yang tulus, kasih sayang yang tak terangkum kata-kata sederhana. Kepedulian, adalah tak tinggal diam ketika kau terjerumus dalam kejatuhan. Menegur jika kau melakukan kesalahan.

Kata-kata tajam mungkin tak terhindarkan, tetapi toh kau bukan lagi balita yang tengah belajar menjejak kaki. Beranjak dewasa, cobalah melihat tantangan di dalam kata-kata yang mungkin menyakitkan.

Jika kau kira keluarga yang harmonis adalah mereka yang senantiasa tersenyum manis di depanmu, mungkin kau melewatkan pisau tajam yang tersembunyi di balik punggung, berkilat di tengah keheningan.

Batas toleransi dan ketakpedulian amatlah tipis. Keluarga akan mengatakan di depanmu ketika kau mengambil langkah yang salah. Bukan meninggalkanmu berkubang dalam kesalahan dan penyesalan.

Maka kumohon jangan berkata kami tidak peduli. Kalau tidak peduli, dengan mudahnya kami dapat berbalik dan pergi memunggungi.

Bersikaplah lebih dewasa. Bahkan kata-kata paling tajam sekalipun dapat menyimpan kepedulian yang sangat tulus.

0 comments:

Daisypath Anniversary Years Ticker

Selamat Datang!

Ini adalah bagian kecil dari dunia saya, sepenggalan cerita. Setelah saya memutuskan bahwa Buon Giorno, Principessa! akan menjadi rumah bagi pikiran-pikiran yang tertuang dalam bahasa Inggris, saya merasa memerlukan ruang baru bagi celoteh-celoteh bahasa ibu yang kerap bising memenuhi benak ini. Maka, inilah dia. Cerita Principessa. Suatu ruang baru dalam kisah saya, yang suka dipanggil Principessa. Ruang pikiran, yang (semoga) lebih bersahaja karena bahasanya lebih kau kenal untuk kau resapi maknanya.

Maka selamat datang! Tak perlulah terburu-buru pulang..

Menyapa

Menyapa
Dalam ranah maya, sebut ia 'Principessa'. Di dunia nyata, ia hanya gadis kecil yg senang bercerita...

Yang disuka

Yang disuka
buku-buku

arsitektur

hot chocolate

sensasi kesendirian di kota asing

LOVE. don't we all? =)
Powered By Blogger

Para Pendatang