Si Pembaca Kepribadian dan Peta yang Terbalik

Malam ini sedang iseng sekali. Sedang browsing internet seperti biasa, saya lalu menemukan laman ini, promo terbaru sebuah merk pembalut terkemuka di Indonesia dan dunia. Lalu salah satu fitur di laman tersebut adalah WOW Personality, di mana kita bisa mengisi suatu tes dan ia akan 'membaca' kepribadian kita berdasarkan jawaban-jawaban tersebut.

Dan ini hasil yang saya dapat. Tadaa!


Ciee.. Katanya saya Confident Chic. Cewek yang Percaya Diri.

Katanya juga hanya 1% dari pengisi kuis ini yang memiliki kepribadian tipe ini.

Saya sih senang-senang saja. Deskripsi kepribadiannya seru, sih! Saya hanya berharap diri saya bisa benar-benar berkembang menjadi pribadi yang demikian. Untuk sekarang sih belum merasa seperti itu. Terutama di bagian fokus, selalu tampil rapi tanpa berusaha (masih jauuuuuuh!), cerdas, dan pandai berbicara.

Untuk deskripsi 'memiliki pandangan sendiri untuk setiap kejadian', saya rasa semua orang juga memiliki pandangan. Tapi saya akui, pandangan saya memang acapkali berbeda dengan orang kebanyakan. Makanya saya sering berpikir, cara pikir saya terbalik dari kebanyakan orang. Tidak ada yang salah, tidak mengatakan siapa yang benar, hanya berbeda.

Seperti peta ini. Siapa yang berani bilang pada seluruh dunia bahwa ia salah?


Yang menarik dari peta ini adalah, ia tidak hanya 'terbalik' dalam definisi yang lumrah, tetapi juga ia menempatkan China, Indonesia, dan Australia sebagai 'pusat dunia'.

Menarik bukan, bagaimana kita hanya sedikit mengubah cara pandang kita, dan tiba-tiba kita berada di pusat dunia?

Saya rasa banyak orang di negara ini perlu melakukannya. Mengubah sedikit cara pandang, percaya bahwa bangsa ini akan menjadi bangsa yang besar, yang kemudian menjadi pusat dunia.

Saya sendiri percaya akan hal tersebut. Bagaimana dengan kamu?


Baca tautan ini untuk mengetahui lebih jauh tentang peta dunia terbalik.

0 comments:

Daisypath Anniversary Years Ticker

Selamat Datang!

Ini adalah bagian kecil dari dunia saya, sepenggalan cerita. Setelah saya memutuskan bahwa Buon Giorno, Principessa! akan menjadi rumah bagi pikiran-pikiran yang tertuang dalam bahasa Inggris, saya merasa memerlukan ruang baru bagi celoteh-celoteh bahasa ibu yang kerap bising memenuhi benak ini. Maka, inilah dia. Cerita Principessa. Suatu ruang baru dalam kisah saya, yang suka dipanggil Principessa. Ruang pikiran, yang (semoga) lebih bersahaja karena bahasanya lebih kau kenal untuk kau resapi maknanya.

Maka selamat datang! Tak perlulah terburu-buru pulang..

Menyapa

Menyapa
Dalam ranah maya, sebut ia 'Principessa'. Di dunia nyata, ia hanya gadis kecil yg senang bercerita...

Yang disuka

Yang disuka
buku-buku

arsitektur

hot chocolate

sensasi kesendirian di kota asing

LOVE. don't we all? =)
Powered By Blogger

Para Pendatang